Ulasan lengkap mengenai berbagai macam batu akik di seluruh Indonesia.

Jumat, 29 Mei 2015

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Black Jade Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Black Jade asli dan palsu sangat perlu diketahui, agar tidak tertipu dengan batu sintetis atau palsu. Kalau Anda ingin sekali memiliki batu akik tersebut, sangat penting untuk mengetahui ciri aslinya. Batu akik ini masuk dalam golongan  batu Giok. Memang warna batu Giok sangat cantik dengan hijau muda atau putih, tapi juga terdapat varian berbagai warna lainnya. Seperti batu Black Jade dengan tampilan warna hitam.

Batu Black Jade lebih banyak ditemukan di kawasan Aceh, sama seperti jenis batu Giok lainnya. Popularitas jenis batu akik ini sangat tinggi. Tak heran bila di pasaran diramaikan juga dengan keberadaan batu akik palsu atau imitasi. Jangan sampai Anda tertipu dengan membeli batu akik sintetis yang ditawarkan dengan harga sangat murah, sangat jauh dari harga pasaran produk aslinya.

Permukaan batu akik Black Jade terlihat hiram, tapi kalau tersorot cahaya seperti disenter, maka akan terlihat warna hijau di dalamnya. Inklusi juga terlihat dengan bentuk yang sangat besar dan agak terlihat layaknya lumut yang membeku di dalamnya.  

Batuan asli tingkat kekerasannya sekitar 6,5 Skala Mohs. Tapi meskipun tingkat kekerasannya terbilang rendah, tapi tahan pada goresan. Kalau sudah mengkilap maka kilau yang ditampilkannya akan lebih tahan lama. Semakin tepat dan teratur perawatannya, maka semakin berkilau dan berkualitas.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Jenis Batu Akik Black Jade Asli Dan Palsu

0 komentar:

Posting Komentar