Ulasan lengkap mengenai berbagai macam batu akik di seluruh Indonesia.

Senin, 01 Juni 2015

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bio Solar Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Bio Solar asli dan palsu bisa menerapkan berbagai metode. Anda bisa menggunakan batu akik tersebut untuk difungsikan layaknya tangan. Sehingga bisa mengoperasikan smartphone layar sentuh. Kandungan bahan naturalnya memang menjadikan batu akik asli, seperti layaknya jari tangan. Berbeda dengan batu sintetis yang terbuat dari bahan plastik atau kaca, maka tidak bisa menggerakkan layar touchscreen.

Penerawangan juga bisa digunakan dengan memakai alat yang mampu melakukan pembesaran gambar sampai dengan 10 kali lipat. Kalau terlihat adanya serat menandakan sebagai batu akik Bio Solar asli. Insting dan juga pengalaman sangat berpengaruh terhadap penentuan perbedaan motif yang terlihat di dalamnya. Batu sintetis atau palsu tidak memiliki serat. Bobot batu juga lebih besar daripada versi palsunya.

Pengujian lain dengan melekatkan batu di daun telinga bagian bawah. Kalau terasa dingin, maka batu itu masuk kategori asli. Bisa juga ditempelkan di bagian pipi untuk membuktikan keasliannya. Batu akik tersebut bisa terasa dingin, dikarenakan mineral yang dikandungnya memiliki sifat bisa menyerap energi panas. 

Kalau batu digenggam lebih lama bisa terasa dingin karena tersalur hawa panas tubuh manusia. Tapi segera akan dingin kembali dalam waktu cepat. Cermat dalam membeli sangat penting, pilihlah penjual yang sudah terpercaya. Dengan begitu, batu akik yang ditawarkan terjamin keasliannya.








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Jenis Batu Akik Bio Solar Asli Dan Palsu

0 komentar:

Posting Komentar