Ulasan lengkap mengenai berbagai macam batu akik di seluruh Indonesia.

Senin, 01 Juni 2015

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Senter

Cara membedakan jenis batu akik dengan senter sangat umum digunakan. Metode dasar ini efektif untuk menilai kualitas dan juga keaslian batu akik. Jenis batu akik asli saat disenter akan nampak adanya serat di dalamnya. Keberadaan serat tersebut juga dinilai berpengaruh terhadap kualitas dan juga harga jualnya. Berbeda dengan batu akik masakan atau palsu, maka tidak terdapat serat di dalamnya. Sehingga terlihat sangat jernih ketika dipancarkan cahaya senter.

Metode pengujian batu akik tersebut memang hanya bisa diterapkan pada batu akik yang warnanye jernih dan juga tembus pandang, seperti batu akik Pandan, Bacan dan sebagainya. batu akik asli memang mempunyai serat unik dan natural, sangat berbeda dengan yang dibuat oleh manusia. Agar lebih yakin lagi bisa menempelkannya di kulit pipi, kalau terasa dingin berarti batu asli.

Selain itu, Anda dapat meneteskan air di bagian permukaan batu. Kalau tetesan itu menetap, maka bisa dikatakan batu akik asli. Pembeda lainnya bisa terlihat dari berat batu. Batu masakan karena terbuat dari kaca maka beratnya lebih ringan. Kalau Anda ingin mendapatkan batu akik dengan kualitas bagus, jangan terburu-buru untuk membelinya. Pastikan kualitas dan keasliannya memang terjamin.

Membeli pada penjual terpercaya lebih disarankan. Kalau semua sudah dilewati tapi kurang yakin akan keasliannya. Pastikan membeli batu akik yang sudah dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Teliti semua informasi di dalam surat tersebut.







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Senter

0 komentar:

Posting Komentar